Tampilan Desktop


Ini 3 Calon Sekda Konsel Hasil Seleksi
446 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Tim seleksi (Timsel) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel) telah menetapkan 3 calon Sekda setelah melalui beberapa tahapan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas mengatakan, 3 nama yang telah dipilih timsel yaitu Sjarif Sajang, A. Tenri Rawe dan Burhanuddin.

“Timsel sudah menetapkan 3 orang calon, salah satu diantaranya nanti akan dipilih gubernur atas usulan Bupati Konawe Selatan. Timsel sudah bekerja objektif dan rasional berdasarkan 3 kriteria,” kata Lukman, Senin (8/8/2016).

Lebih lanjut Lukman mengatakan, kriteria penentuan 3 calon yang akan diusulkan ke gubernur meliputi hasil psikotes, wawancara dan syarat administratif.

Adapun anggota timsel adalah Pejabat Tinggi Pratama yang terdiri dari Sekda Provinsi Sultra Lukman Abunawas selaku Ketua Pansel, Kepala BKD Sultra Nur Endang selaku sekretaris, Prof.DR Sahabudin, SE, Akademisi/pakar Akuntansi Keuangan, DR.Muh Satria Muljabar SH, MH, akademisi dari pakar hukum dan Muh Yasin Togala, dari Tokoh Masyarakat/Ketua Lembaga Adat Konwe Selatan, juga pensiunan Birokrat/senior.

Sebelumnya, timsel kabupaten Konsel menyeleksi terhadap 8 calon sekda. Selanjutnya timsel menetapkan 3 calon dan diusulkan ke Pemprov Sultra untuk diseleksi lagi dan menetapkan satu nama sebagai sekda devenitif. (B)

 

Reporter  : Sumarlin
Editir        : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

1 Comment

  1. Burhang 12 Agustus 2016 at 12:40 pm

    Hmmm…burhanuddin (kadis perikanan konsel) yg pernah didemo staffnya ka yg dimaksud itu????? Klo dia yg jd sekda maka, sy ucapkan turut berduka cita untuk konsel. Pimpin dinas sj tdk becus, bgmn mau jd panglima pns se-kabupaten????????

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com