Tampilan Desktop


Ini Alasan 2 Paslon di Butur Tak Hadiri Deklarasi Kampanye Damai
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Dua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Zakariah-La Djiru (Rindu) dan La Ode Abdul Ganiun-Ahmad Gamsir (GAGA) tidak hadir dalam deklarasi kampanye damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di aula hotel Sara E’a, Sabtu (10/10).

Pada kegiatan itu, hanya Paslon Abu Hasan-Ramadio (ABR) yang hadir. Sementara dua paslon tak sempat hadir dan hanya mengutus ketua tim dan sekretaris beserta Lianson Officer (LO) sebanyak 20 orang sesuai permintaan panitia.

Ridwan Zakariah saat dikonfirmasi via celulernya mengatakan, alasan ketidak hadirannya diacara tersebut karena undangan deklarasi kampanye damai bukan ditujukan kepada Paslon, melainkan ketua tim kampanye.

“Jadi undangan itu bukan untuk Paslon, tapi tim kampanye,” ujarnya.

Seandainya undangan deklarasi kampanye damai itu ditujukan kepada Paslon, maka dirinya pasti akan menghadirinya.

Hal yang sama juga diungkapkan calon independen La Ode Abdul Ganiun. Menurutnya, undangan deklarasi kampanye damai yang dilayangkan KPU Butur hanya untuk tim kampanye dan LO.

“Memang kami tak hadir, kan undangannya untuk tim kampanye. Kalau pun ada calon lain yang hadir, itu urusan mereka,” ujarnya, Senin (12/10/2015).

Dalam deklarasi tersebut seluruh stakeholder Pilkada telah menandatangi naskah deklarasi Pilkada Damai, yang isinya antara lain, siap menciptakan Pilkada serentak tahun 2015 yang damai, demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan daerah, berdasarkan pansila dan undang-undang dasar 1945. Siap menerima hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Butur, menang atau kalah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com