Tampilan Desktop



Ini Alasan Wa Ode Nurhayati Berpasangan dengan Andre di Pilgub
1162 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (Balon) gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Ode Nurhayati (WON) resmi memilih Andre Darmawan sebagai pasangan wakilnya (02) dalam Pemilihan Gubernur Sultra 2018.

Wa Ode Nurhayati

Wa Ode Nurhayati

WON sebagai figur asal kepulauan (Pulau Buton-Muna) mengatakan ia memilih Andre karena merupakan tokoh daratan (Pulau Sulawesi) yang berintegritas dan dikenal sebagai agen pemersatu di generasinya. Selain itu, alasan soal nurani seluruh masyarakat Sultra yang menginginkan agar pasangan gubernur adalah representasi figur daratan dan kepulauan.

“Soal track record (rekam jejak) saya nyaman dengan kepribadian yang bersangkutan. Kemudian soal kaderisasi, karena kalau kata Bung Karno ‘berikan kepadaku sepuluh pemuda akan kugoncangkan dunia’ itu ngga boleh hanya sekedar kata-kata, itu harus dibuktikan dalam perbuatan,” tutur WON dihubungi, Selasa (19/9/2017).

Kata WON, sebagai pemuda harus berani memulai. Rencananya akhir bulan ini akan mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon independen. Untuk dukungan KTP yang dikumpulkan, WON mengaku sudah mengumpulkan ribuan namun jumlah pastinya belum dapat disebutkan.

WON optimis Andre bisa berkontribusi untuk mendulang suara di hari pemungutan suara 27 Juni 2018. Hal itu terlihat dari besarnya antusias teman-teman Andre yang menyambut keputusan itu, padahal baru dua hari kesepakatan berpasangan.

WON dan Andre merupakan tokoh muda dengan kelahiran di tahun yang sama yakni 1981. WON merupakan mantan Anggota DPR RI yang baru saja bebas setelah dipenjara 5 tahun 6 bulan karena kasus suap dana penyesuaian infrastruktur daerah. Sedangkan Andre adalah Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Kendari. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com