Tampilan Desktop


Ini Calon Kada di Enam Daerah yang Menguat di DPP PKS
669 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS baru menetapkan satu daerah yakni Samahuddin untuk diusung di Pilkada Buton Tengah (Buteng) dari tujuh daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

ilustrasi calon pilkada pks

Ilustrasi

Koordinator Wilayah (Korwil) PKS Sultra, Muh.Poli mengatakan, enam daerah lainya akan ditetapkan DPP pada Rabu (24/8/2016). Beberapa figur sudah mulai menguat, namun demikian semua tergantung DPP.

Untuk calon kada yang menguat di Buton adalah Umar Samiun yang bersaing dengan Hamin. Di Buton Selatan (Busel) Agus Faisal Hidayat dan Penjabat Bupati Muh. Faisal Laimu. Di Kolaka Utara (Kolut) Nurrahman Umar dan Ulfa Khairuddin.

“Bombana yang menguat Mashura dan Kasra Jaru Munara, namun akhir-akhir ini yang intens komunikasi adalah Tafdil (Bupati Bombana) dan bisa saja mempengaruhi keluarnya rekomendasi,” kata Poli di Sekretariat DPRD Sultra, Senin (22/8/2016).

Untuk Muna Barat (Mubar) yang menguat adalah LM. Rajiun Tumada. Sementara, Kota Kendari yang menguat adalah Adriatma Dwi Putra (ADP) dengan Abdul Rasak. Selain itu, ada juga Ishak Ismail yang belakangan membangun komunikasi dengan PKS.

Mengenai ADP yang dipaketkan dengan kader PKS Sulkarnain akan jelas didukung PKS, jika sudah keluar rekomendasi DPP PKS. Meskipun, sebelumnya DPP PAN sudah duluan mengeluarkan SK Rekomendasi pencalonan ADP-Sulkarnain.

Untuk gambaran kekuatan PKS di tujuh daerah pilkada yakni di Kendari empat kursi di DPRD, Bombana 1 kursi, Kolut 1 Kursi, Mubar 2 kursi, Buton 2 kursi, Buton Tengah 2 kursi, dan Buton Selatan 2 kursi. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor      : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com