Tampilan Desktop


Ini Cara FITK UHO Dorong Mahasiswa Agar Kreatif
187 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara terus mendorong mahasiswanya menjadi lebih kreatif. Tak terkecuali di Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITK) yang masih terhitung sebagai fakultas baru di universitas tersebut.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FITK Firdaus mengatakan, untuk menciptakan mahasiswa kreatif tidak bisa dilakukan sekaligus, melainkan secara bertahap dan membutuhkan strategi-strategi khusus. Apalagi FITK yang masih berstatus fakultas baru tentu membutuhkan penataan organisasi yang lebih baik.

“Kami terus mendorong agar mahasiswa tidak hanya menjadi objek dari suatu kegiatan namun menjadi subjek atau pelaku dari kegiatan itu sendiri tanpa memandang senior dan junior. Intinya, semua harus berperan aktif. Langkah ini kita ambil untuk memberi motivasi kepada mereka agar mereka bisa menjadi mahasiswa yang berkualitas dan siap bersaing di tengah masyarakat,” kata Firdaus, Senin (26/10/2015).

Pihak fakultas, lanjut dia, juga ikut memotivasi mahasiswa agar rutin membuat proposal yang dibimbing oleh dosen. Pasalnya, pihak universitas telah mensyaratkan kepada mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa untuk membuat proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).

“Hasil-hasil kreatifitas mereka (mahasiswa) kita ikutkan dalam pameran, baik dalam bentuk laporan maupun maket tambang terbuka. Bisa dikatakan mahasiswa di sini asik diajak kerjasama,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com