Ini Delapan Obyek Wisata di Konut Yang Jadi Fokus Pengembangan di Tahun 2018

334
Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Riyanto
Yade Riyanto

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pariwisata (Dispar), Kabupaten Konawe Utatra (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengembangkan delapan drstinasi lokasi pariwisata di daerah itu . Sasaran fokus pengembangan lokasi yang direncanakan dilakukan tahun 2018 mendatang yakni pulau labengki, pantai Taipa, permandian air panas Wawolesea, pantai Pudonggala, telaga tiga warna Linomoyo, danau Wiwirano, air terjun Meseu dan air terjun Tetewatu.

Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Riyanto
Yade Riyanto

Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Riyanto mengatakan, saat ini pihaknya tengah merancang desain untuk model peningkatan pengembangan ke delapan obyek wisata tersebut. Agar lebih maksimal pihaknya menggandeng konsultan yang berpengalaman dan profesional di bidang kepariwisataan.

BACA JUGA :  Ruksamin Tekankan Pentingnya Miliki Jiwa Bela Negara

“Untuk anggarannya kami menggunakan dana APBD dan APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Saya belum bisa sebutkan nominal anggarannya yang jelas sekitar miliaran rupiah,” kata Yade di ruang kerjanya, Selasa (17/10/2017).

Ditambahkan, pengembangan wisata di wilayah berpotensi meningkatkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memberikan peluang usah bagi masyarakat setempat sehingga secara bertahap dapat memberikan kesejahteraan.

BACA JUGA :  Pemberdayaan Ekonomi Lokal, ANTAM Tbk Laksanakan Pelatihan dan Studi Banding Pertanian

“Kita memiliki potensi wisata yang sangat baik dan juga telah di kenal secara meluas hingga di luar manca negara. Inilah yang menjadi perhatian besar kami untuk fokus mengembangkan potensi wisata agar baik lagi dan mempunyai daya tarik juga nilai jual tinggi di mata para wisatawan yang datang berkunjung,” tutupnya. (C)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini