Tampilan Desktop

Ini Figur yang Akan Diusung Nasdem Sultra di Pilkada
75 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Nasdem, telah mencapai keputusan akhir dalam menentukan siapa figur yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015. Keputusan itu bersifat final, sesuai dengan surat keputusan di tingkat pusat partai Nasdem.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra, Ikhwan Mapilawa, menyebut yang akan dicalonkan di Muna dr. Baharuddin-La Pili. Wakatobi ada pasangan Arhawi-Ilmiti Daud, Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah- Ladjiru, Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah-Andi Merya, Konawe Selatan (Konsel) Asnawi Syukur-Rustam Tamburaka. Sementara, Konawe Kepulauan (Konkep) Nur Sinapoy- Abdul Salam, Konawe Utara (Konut) Aswad Sulaiman-Abu Haera.

Penentuan pasangan figur itu, kata Ichwan, berdasarkan lembaga survey Indikator, dimana survey tertinggi maka itulah yang diusung. Ikhwan mengatakan hasil survey jadi patokan, karena Nasdem ingin mengusung figur yang benar-benar diinginkan masyarakat.

“Survey itu dibiayai sendiri oleh Nasdem bukan oleh figur dan kami pertegas tidak ada mahar bagi mereka ketika menggunakan pintu Nasdem,” Kata Ikhwan di Kendari, Sabtu (25/7/2015).

Jika calon yang memakai pintu Nasdem itu terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, maka pasangan itu diharapkan betul-betul mengedepankan kepentingan rakyat. Olehnya, kata Ikhwan, para figur yang sudah ditetapkan itu bisa membawa semangat restorasi Nasdem yakni politik tanpa uang.

Pada pilkada di tujuh daerah di Sultra, Nasdem hanya memiliki kursi di 4 daerah yakni di Konsel 4, Muna 1, Koltim 2, Konkep 1. Lanjut Ikhwan, untuk tiga daerah lainya yakni, Konut, Butur, dan Wakatobi meskipun Nasdem tidak memiliki kursi namun tetap menentukan figur yang akan didukung.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com