Tampilan Desktop


Ini Hukuman Oknum Guru di Konut yang Memaksa Siswanya Memakan Lombok
41 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Pihak sekolah (Kasek) SD 2 Andomowu, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) memberikan teguran keras terhadap salah seorang gurunya Siti Sahratun yang memaksa siswa kelas 6 bernama Akbar memakan lombok biji.

“Saya sudah memangil guru yang bersangkutan dan memarahinya serta memberikan teguran keras untuk tidak sekali-kali mengulangi perbutanya. Ini juga saya sampaikan kepada semua guru,” kata Siti Martiana, kepala sekolah SD 2 Andomowu.

Kejadian tidak terpuji itu terjdi pada hari Sabtu (17/10/2015) lalu saat jam sekolah berlangsung. Penyebabnya, hanya karena Akbar yang sedang bermain pada saat jam istrahat dengan teman sekolahnya tanpa sengaja menginjak tangan rekannya itu. Melihat siswa menangis, Siti Syahratun memanggil Akbar ke dalam kantor lalu menyuruhnya makan lombok biji.

Dengan adanya kasus ini, pihak sekolah akan mengadakan pertemuan dengan seluruh orang tua siswa. “Saya sudah mengadakan rapat  kepada guru-guru untuk membahas tentang pertemuan kepada orang tua siswa, tinggal saya menyelesaikan beberapa urusan program sekolah,” ujarnya.

Salah seorang guru kelas 5, Satria mengatakan, pihak sekolah sudah memediasi pertemuan oleh orang tua Akbar, dan semua sudan dinyatakan selesai. Dan yang guru yang bersangkutan pun sudah menyampaikan permohonan maaf dan tidak akan mengulangi lagi tindakannya tersebut.

“Tindakan kami ini tidak ada maksdu lain, hanya mendidik saja agar kelak menjadi orang baik,” kata Satria.

Akbar, yang sebelumnya trauma masuk belajar akibat kejadian tersebut, kini sudan kembali masuk bejalar bersama dengan rekan-rekannya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com