Tampilan Desktop


Ini Jagoan PDIP yang Akan Bertarung di Pilkada
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi terhadap bakal calon (Balon) bupati 7 daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Sulawesi Tenggara (Sultra) Desember mendatang.

Para jagoan PDIP yang telah mengantongi SK dukungan tersebut adalah pasangan Haliana dan Muhamad Syawal (Kabupaten Wakatobi), Abu Hasan dan Romadio (Buton Utara), LM Rusman Emba dan LD Seefu (PDIP), Nur Sinapoy (Konawe Kepulauan), Toni Herbiansyah dan Andi Meryah (Kolaka Timur), Aswad Sulaiman dan Abu Haera (Konawe Utara). Sementara Konawe Selatan (Konsel) direkomendasikan sebagai calon wakil bupati Malik Silondae (calon bupati masih dikonsolidasikan).

“Konsel masih bermasalah di partai koalisi sehingga DPP hanya memberi penugasan kepada kader kami Malik Silondae sebagai calon wakil bupati. Ada masalah pada calon 01 yang rekomendasi partainya belum cukup,” kata Nursalam Lada, Sabtu (11/7/2015).

Menurut Nursalam, di Konsel ada dua yang berpeluang direkomendasikan oleh DPP PDIP yakni antara Asnawi Syukur atau Aswan. Asnawi Syukur sempat dipanggil ke DPP bersama Malik Silondae. Hanya karena masih ada partai koalisi yang belum konek sehingga untuk sementara Malik yang diberi penugasan sebagai balon wakil bupati.

Balon yang telah direkomendasikan di 7 daerah tersebut masih bisa berubah jika ada yang tidak mendapatkan partai koalisi untuk mendapatkan 1 pintu. Olehnya, Nursalam berharap kepada balon untuk mendapatkan partai koalisi yang cukup sehingga bisa dicalonkan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com