Tampilan Desktop


Ini Penjelasan Sekwan DPRD Konkep Soal Terlambatnya Pembagian Emblem
308 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA– Pasca pemberitaan media ini Minggu (28/2/2016), terkait belum diterimanya pin emas atau emblen bagi 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Kepulauan (Konkep), akhirnya hari ini satu persatu anggota dewan mulai menerima pin tersebut.

Ini Penjelasan Sekwan DPRD Konkep Soal Terlambatnya Pembagian Emblem

Foto Bersama ketua Dprd Konkep, Musdar bersama Sekretaris Dprd Konkep Awaluddin diruang kerja Ketua Dprd Konkep. Terlihat ketua Dprd Konkep Mengenakkan Pin Emas yang telah dibagikan kepada pihak Sekretariat Dewan. (Arjab/ZONASULTRA.COM)

Sekretaris Dewan (Sekwan) Konkep Awaluddin yang ditemui Senin (29/2/2016) menjelaskan, terlambatnya pembagian Pin tersebut dikarenakan pemegang kunci brankas lupa dengan nomor pengunci saat menyimpannya, sehingga menimbulkan asumsi bias dimata publik. Namun demikian, akhirnya brankas tersebut berhasil dibuka dan pin kehormatan tersebut mulai dibagikan hari ini.

Menurut dia, pembagian kepingan pin emas tersebut mestinya diakhir tahun, namun karena kesalahan teknis dari pihak sekretariat sehingga pembagiannya tidak tepat pada waktunya.

“Seharusnya dibagikan ditahun 2015, masalahnya setelah barangnya disimpan dibrankas, kodenya dilupa sehingga butuh waktu untuk membuka brankas tersebut,” ujarnya.

Ia menyebutkan, emblem yang terbuat dari emas itu seberat 5 gram dengan kadar emas murni sebesar 99 persen. Sedangkan untuk anggaran keseluruh pengadaan emblen ini yakni Rp.95 juta yang dipihak ketigakan kepada CV. Sadhil Perkasa. (Artikel Terkait : Dianggarkan Sampai 100 Juta 2015, Anggota Dewan Konkep Malah Belum Terima Pin Emas)

“Sebagian anggota DPRD sudah menerima dibuktikan dengan tanda terima. Bagi yang belum menerima akan diberikan setelah mereka ada di Langara,” kata mantan Kabag Humas Pemda Konkep ini.

Adapun anggota dewan yang telah meneirma pin emas tersebut diantaranya Ketua DPRD, Musdar, Muh. Kaaba, Haryanto, Abdurrazak Lakudu dan Amran. Selain itu beberapa orang lainnya belum terlihat memaka pin tersebut karena masih berada di luar daerah.

 

Penulis : Arjab Karim
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com