Tampilan Desktop

Ini Penyebab Listrik Sering Padam di Kendari dan Konsel
158 Dibaca

Ini Penyebab Listrik Sering Padam di Kendari dan Konsel

PEMADAMAN LISTRIK – Suasana hearing antara Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan PLN area Kendari di ruang rapat Kantor Sekretariat DPRD, Kamis (24/11/2016). Hearing tersebut membahas tentang pemadaman listrik yang sering dilakukan oleh pihak PLN area Kendari dan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Sultra Tahrir Tasrudin serta didampingi oleh anggota komisi III, Sarlinda Mokke, Irfani Thalib, dan Syarul Beddu. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Belakangan ini sering terjadinya pemadaman listrik secara mendadak di Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Meski hanya beberapa menit saja, namun pemadaman itu sering terjadi. Dalam sehari saja bisa terjadi empat hingga lima kali pemadaman, bahkan lebih.

Atas kejadian itu, tidak sedikit warga Kecamatan Moramo Utara menyampaikan keluhannya kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) agar bisa mencarikan jalan keluar.

Menanggapi hal itu, Komisi III DPRD Sultra, langsung memanggil pihak terkait dalam hal ini, pihak PLN Area Kendari untuk melakukan hearing di ruang rapat kantor Sekretariat DPRD, Kamis (24/11/2016).

Dalam pembahasan hearing, Ketua Komisi III DPRD Sultra Tahrir Tasrudin, meminta kepada pihak PLN Area Kendari untuk komitmen dalam menyelesaikan pemadaman listrik yang menjadi keluhan masyarakat di Kecamatan Moramo Utara dan Kota Kendari.

“Sesuai dengan fungsi kita sebagai penyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat makanya kita melakukan hearing ini agar permasalahan ini bisa diselesaikan, “ungkap Tahrir.

Hal yang sama diungkapkan oleh Anggota Komisi III lainnya, Sarlinda Mokke. Menurutnya, selama dua bulan ini dirinya panen keluhan dari masyarakat terkait pemadaman listrik yang terjadi di Kecamatan Moramo Utara.

“Saya sering mendapat laporan dari masyarakat yang mengeluhkan terjadinya pemadaman listrik di Kecamatan Moramo Utara. Bahkan selama dua bulan ini dalam sehari pemadaman listrik disana itu empat sampai lima kali,” terang Sarlinda.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Konsel dan Kabupaten Bombana ini mengharapkan, pihak PLN area Kendari segara mengatasi keluhkan masyarakat di Kecamatan Moramo Utara.

“Saya mengharapkan melalui pertemuan kita ini, kami dari anggota DPRD Sultra berharap pihak PLN segera menertibkan masalah ini, artinya PLN area Kendari serius dalam melayani masyarakat, karena listrik di Kecamatan Moramo Utara merupakan hal vital bagi kehidupan masyarakat,” tambah Sarlinda.

Sementara itu, perwakilan dari PLN area Kendari, Roni Tri H. dalam hearing memaparkan berbagai permasalahan yang terjadi sehingga terjadinya pemadaman secara mendadak.

“Perlu diketahui bahwa penyebab seringnya pemadaman lampu yang ada di Kecamatan Moramo ada dua yaitu masalah gangguan pembangkit dan gangguan jaringan. Namun ada beberapa hal yang harus dibenahi agar PLN area Kendari bisa berjalan dengan normal,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala Bagian Jaringan PLN area Kendari Ahmad Ilyas. Menurutnya, penyebab utama pemadam listrik di Kecamatan Moramo Utara adalah karena jaringan listrik yang mengalami gangguan seperti pohon tumbang, hewan, dan cuaca.

Ahmad menambahkan, pihaknya siap membenahi terkait pelayanan PLN kedepan. Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan terkait pemadaman listrik oleh PLN tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com