Tampilan Desktop

Ini Pesan Bupati Wakatobi Saat Kukuhkan Anggota Paskibra
263 Dibaca

Pengukuhan Paskibraka Wakatobi

HUT RI : Sebanyak 71 orang sisiwa-siswi tingkat Sekolah Menangah Atas (SMA) yang tergabung dalam kelompok Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 71 Tahun 2016 di Kabupaten Wakatobi resmi dikukuhkan Bupati Arhawi Ruda, Selasa (16/8/2016) malam di halaman eks Runah Jabatan (Rujab) Bupati Wakatobi. (Foto : Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Sebanyak 71 orang sisiwa-siswi tingkat Sekolah Menangah Atas (SMA) yang tergabung dalam kelompok Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 71 Tahun 2016 di Kabupaten Wakatobi resmi dikukuhkan Bupati Arhawi Ruda, Selasa (16/8/2016) malam di halaman eks Runah Jabatan (Rujab) Bupati Wakatobi.

Arhawi Ruda, dalam sambutan singkatnya mengatakan 71 peserta paskibra Kabupaten Wakatobi Tahun 2016 merupakan putra-putri terbaik. “Dari 120 ribu lebih masyarakat Wakatobi, hanya 71 orang terpilih,” kata Arhawi.

Arhawi berharap kepada peserta paskibra untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebagai generasi penerus bangsa, dengan menjadi anggota paskibra adalah bagian dari mengisi kemerdekaan.

“Para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia membutuhkan pengorbanan yang begitu besar. Sehingga, dengan menjadi anggota paskibra hendaknya dijalankan dengan sungguh-sungguh,” ucapnya.

Dengan menjadi anggota paskibra, lanjut Arhawi, juga bagian dari sejarah bagi putra-putri dalam mengambil perjuangan saat ini. Generasi penerus termasuk di dalamnya anggota paskibra  agar belajar menjadi masyarakat Indonesia yang menguasai teknologi.

“Perjuangan fisik suda usai, generasi penerus punya kewajiban untuk mengisi kemerdekaan ini. Isi dengan kegiatan positif termasuk untuk perkembangan daerah,” ujarnya.

Pembangunan di daerah terkhusus di Wakatobi, generasi penerus harus memahami dan mendukung penuh program pemerintah yang terkandung dalam visi dan misi. Wakatobi sebagai kabupaten maritim berdaya saing harus diisi dengan kegiatan positif.

Wakatobi memiliki sumber daya melimpah dan butuh semamgat juang untuk mengelolanya.

“Berhentilah untuk menjadi penonton di negeri sendiri. Dan semua itu butuh kesiapan agar kita bisa bersaing hingga dunia internasional. Saya titipkan sejuta harapan kepada generasi penerus agar kelak menjadi generasi penuh kompetensi ilmuan yang baik untuk mengimplementasikan program pemerintah dan menatanya sehingga tercipta kemakmuran masyarakat,” pinta Arhawi.

Arhawi juga menghimbau kepada anggota paskibra sebagai generasi penerus diwajibkan mengambil peran dalam membangun negeri ini. Berdedikasi kepada bangsa dan daerah.

Dalam pengukuhan anggota paskibra itu dihadiri Wakil Bupati Wakatobi, anggota forum komunikasi pimpinan daerah, sejumlah anggota DPRD Kabupaten setempat, Ketua KPU Kabupaten Wakatobi serta puluhan undangan lainnya. (B)

 

Reporter     : Duriani
Editor          : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com