Tampilan Desktop


Ini Pesan Kapolres Soal Maraknya Aksi Curanmor di Konawe
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Barito Mulyo Ratmono berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menyimpan kendaraan, baik di dalam maupun di luar rumah menyusul maraknya aksi pencurian motor (Curanmor) dan juga pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di wilayah hukum Polres Konawe.

Dikatakan, saat ini para pelaku kejahatan sudah semakin pintar dan kerap menemukan alat baru yang digunakan dalam melancarkan aksinya.
“Jadi kalau menyimpan kendaraan apalagi kendaraan roda dua itu harus lebih berhati-hati, dengan cara memeriksa kendaraan agar benar-benar off, dan juga selalu memperhatikan kunci leher dan menutup lubang kunci kontak dengan pengaman kunci yang sudah ada,” kata Barito di hadapan sejumlah awak media dan masyarakat Konawe, Kamis (4/6/2015).
Hal tersebut, kata Barito, untuk meminimalisir kesempatan para pelaku dalam beraksi. Pasalnya kejahatan tak hanya didasari oleh niat semata, melainkan adannya kesempatan. “Masyarakat kami himbau tetap waspada dengan kondisi sekitar, sebab dengan adanya kesempatan, kejahatan bisa saja terjadi dimanapun dan kapanpun juga,” katanya.
Dalam kesempatan ini, Barito juga mengembalikan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan jajaran satuan Reserse Kriminal Polres Konawe saat melakukan operasi di sejumlah wilayah di Konawe kepada pemilik kendaraan dengan status pinjam pakai hingga kasus tersebut selesai.
“Jadi ini (kendaraan roda dua) saya serahkan dengan status pinjam pakai, dan saya harap ketika barang bukti ini dibutuhkan dalam proses penyidikan, bapak/ibu pemilik kendaraan bisa datang membawa kendaraan tersebut apabila memang sangat dibutuhkan,” tutupnya. (Restu) 
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com