Tampilan Desktop


Ini Pesan Mendagri Kepada Surunuddin-Arsalim
1087 Dibaca

Ini Pesan Mendagri Kepada Surunuddin-Arsalim

BUPATI DAN WAKIL BUPATI KONAWE SELATAN: Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga-Arsalim memberikan keterangan pers kepada wartawan usai dilantik Mendagri, Selasa, 23/2/2016). FOTO ISTIMEWA/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akhirnya melantik Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan terpilih hasil Pilkada 2015, Surunuddin Dangga– Arsalim, Selasa (23/2/2016) di gedung Sasana Bhakti Praja Gedung Kemendagri di Jakarta.

Mendagri mengambil alih pelantikan tersebut lantaran Gubernur Sultra, Nur Alam bersikeras untuk tidak melantik pasangan ini dengan alasan masih ada proses hukum.

Usai melantik Surunuddin–Arsalim, Tjahjo Kumolo meminta kepada pasangan ini dapat melaksanakan tugas-tugas mereka sebagai bupati dan wakil bupati pilihan masyarakat Konsel. Janji-janji politik yang diumbar saat kampanye untuk segera direalisasikan guna mempercepat proses pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Konsel.

“Saya yakin bupati dan wakil bupati ini dipilih atas kehendak masyarakat Konawe Selatan. Laksanakan tugas dengan baik, janji kampanye adalah utang politik. Segera setelah dilantik laksanakan tugas dengan baik. Susun rencana jangka pendek, menengah dan jangka panjang sesuai janji kepada masyarakat Konawe Selatan demi mempercepat proses pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” kata Tjahjo Kumolo, seperti dikutip fajar.co.id.

Mendagri juga mengingatkan kepada pasangan Surunuddin–Arsalim agar selalu melakukan koordinasi dengan seluruh pihak-pihak terkait di Konawe Selatan. Baik itu DPRD, Muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Forkompimda hingga ke tingkat kecamatan dalam upaya peningkatan dan percepatan pembangunan daerah.

“Harus diingat bahwa saudara tidak berdiri sendiri. Yang namanya Pemda dalam pengambilan keputusan, menyusun anggaran, perda dan lainnya harus bersama-sama dengan pimpinan dan anggota dewan khususnya di Konsel. Harus dicatat! Di Konsel ada yang namanya Kapolres, Dandim, Kajari, Pengadilan dan lainnya untuk terus melakukan koordinasi dan hal-hal yang akan diambil keputusan harus berkonsultasi. Ini penting dalam upaya mencermati perkembangan agar deteksi dini hal-hal yang perlu diantisipasi dengan baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Mendagri juga meminta kepada pasangan ini agar memanfaatkan perwakilan DPR dan DPD RI di Senayan dengan melakukan konsultasi dan koordinasi tanpa melihat dari partai dia berasal.

Tjahjo Kumolo juga meminta kepada pasangan Surunuddin–Arsalim untuk segera bertemu dengan Gubernur Sultra, Nur Alam untuk melaporkan hasil proses pelantikan.

 

Editor : Rustam 

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com