Tampilan Desktop

Ini Program Yang Akan di Lakukan Pj Bupati Mubar
251 Dibaca

Ini Program Yang Akan di Lakukan Pj Bupati Mubar

KUNJUNGAN – Pj Bupati Muna Barat Rony Yakob yang baru dilantik bersama Ketua DPRD Muna Barat La Ode Koso melakukan kunjungan ke Kantor zonasultra.com, Sabtu (22/10/2016). Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Muna Barat (Mubar) Rony Yakob, memaparkan lima agenda pokok yang akan dia lakukan. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)


ZONASULTRA.COM, KENDARI
– Pj Bupati Muna Barat Rony Yakob yang baru dilantik bersama Ketua DPRD Muna Barat La Ode Koso melakukan kunjungan ke Kantor zonasultra.com, Sabtu (22/10/2016).

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Muna Barat (Mubar) Rony Yakob, memaparkan lima agenda pokok yang akan dia lakukan. Pertama,  memfasilitasi pemilu kepala daerah  yang akan dilaksanakan di Muna Barat tahun 2017 mendatang.  Kedua, ungkapnya, mengorganisir pemerintah daerah.

Ketiga, penyusunan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara 2017 (KUA dan PPAS). Kemudian melaksanakan  layanan publik secara maksimal. Dan terakhir adalah menyelenggarakan  pemerintahan yang selanjutnya diisi melakukan pelantikan para pejabat karena ada organisasi baru.

Rony mengatakan, langkah awal yang akan dia lakukan sebagai PJ Bupati  Mubar, adalah menfasilitasi pilkada bukan mengurusi pilkada.

“Pilkada itu bukan urusan yang menjadi tanggungjawab Pj. Itu merupakan urusan KPU, kami sebatas menfasilitasi agar penyelenggaraan pemilihan itu terpenuhi sesuai dengan syarat-syarat dan aturan yang ada,” jelasnya saat diskusi dengan pimpinan dan crew zonasultra.com bersama Ketua DPRD Mubar La Ode Koso.

Terkait netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rony mengatakan menegaskan setiap ASN di Mubar harus menjunjung tinggi integritas dalam hal melaksnakan tugas politiknya dan bukanya ikut-ikutan melakukan politik praktis .

“Bekerja saja, ketika pemilihan barulah dia memilih sesuai keinginannya. Berbahaya sekali kalau PNS atau SN tidak netral, nanti pelayanan yang dilakukan tidak seimbang,” katanya.

Ketika didapati ada PNS yang tidak netral,  maka Bawaslu dan Panwaslu yang akan menindaklanjuti untuk memberikan sanksi, bukan lah penjabat Bupati.

Selanjutnya,  pengesahan APBD induk 2017, Rony menargetkan melakukan  lelang massal untuk peningkatan penyerapan anggaran. Bahkan katanya  penyerapan di Mubar akan lebih tinggi daripada pemerintah propinsi Sultra.   (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com