Tampilan Desktop


Ini Strategi Pemkab Konut Promosikan Wisata Pulau Labengki
116 Dibaca

Ini Strategi Pemkab Konut Promosikan Wisata Pulau Labengki

FOTO BERSAMA – Terlihat Bupati Konawe Utara, Ruksamin melakukan foto bersama kepada sejumlah awak media usai melakukan jumpa pers dalam rangka mempromosikan pulau labengki. Bertempat di pulau labengki. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA,COM, WANGGUDU – Pulau Labengki kini menjadi primadona Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam pengembangan wisata di daerah itu.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, untuk mencapai target 15 juta wisatawan per tahunnya, Pemkab Konut akan terus mempromosikan pulau penghasil kima itu secara utuh. Pihaknya juga akan menggandeng para investor, serta orang penting ternama dari berbagai kalangan mulai dari dalam dan luar daerah untuk mengekspos Pulau Labengki.

“Sekarang investor yang sementara jalan PT Labengki Nirwana Resort (LNR) dan PT Labengki Resort (LN) sekarang sementara kita buka peluang kepada investor lain untuk mau menanamkan modalnya di Pulau Labengki. Tinggal kita siapkan segala infrastrukturnya agar lebih memadai,” kata Ruksamin, Senin (19/12/2016).

Tak hanya itu, kalangan pejabat tinggi ternama tak luput dari incaran Pemkab Konut untuk mempromosikan pulau yang dikenal dengan teluk cintanya itu.

“Kita juga undang para pejabat-penjabat tinggi, seperti Kapolda Sultra, mantan Ketua MK, Hamdan Zhoelva yang baru-baru datang. Ini saja waktu mereka datang dan di uploud ke Facebook ribuan orang komentar bertanya dimana tempatnya. Inilah salah satu strategi kita dalam mempromosikan Pulau Labengki,” terangnya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menambahkan, dengan sejalannya Pemkab Konut dan pemerintah pusat dalam pengembangan wisata, dirinya sangat optimis para wisatawan, baik nasional maupun manca negara akan berdatangan ke Pulau Labengki.

“Program kami sudah jelas dalam segi tiga berlian untuk mengembakan wisata yang ada di Konut. Untuk investor yang datang kami welcome dan akan fasilitasi, dengan begitu secara berangsur Labengki akan semakin mendunia,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Konut Yade Rianto mengungkapkan, dalam mempromosikan Pulau Labengki pihaknya tak hanya menggandeng investor, tapi seluruh stake holder terkait, salah satunya media untuk terlibat langsung dalam memamerkan keindahan pulau cinta itu.

Selain itu, dengan adanya kima raksasa yang terkenal di Pulau Labengki akan memberikan nilai berbeda sehingga akan menarik minat para wisatawan diseluruh dunia untuk berkunjung.

“Kita sudah siapkan strateginya secara matang semua mulai dari media, investor dan lainnya kita akan akan libatkan di dalamnya. Olehnya itu kita terus adakan pendekatan dan kita kembangkan terus fasilitas yang ada di Lulau Labengki agar mempunyai daya tarik yang berbeda,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free