Tampilan Desktop



Ini Tempat Wisata Pilihan Tahun Baru 2017 di Buton
129 Dibaca

Ini Tempat Wisata Pilihan Tahun Baru 2017 di Buton

WISATA BUTON – Pantai Koguna, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Minggu (1/1/2017). ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, BUTON – Sejumlah masyarakat memadati lokasi wisata pantai Koguna, Desa Mopano, Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel), Buton untuk mengisi liburan awal tahun 2017 ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton, Effendi Kalimuddin saat berkunjung ke wisata pantai itu, Minggu (1/1/2017) mengatakan, potensi wisata di pantai Koguna saat bagus untuk dikembangkan, sebab jika dibandingkan dengan wisata daerah lain yang ada di Sultra tidak kalah bagusnya.

pantai_koguna1“Hanya saja ini sangat penting, harus dikembangkan lagi, karena masih banyak faslitas yang kurang memadai,” ungkap Effendi Kalimuddin kepada awak zonasultra.com.

Pantai Koguna sendiri memiliki garis pantai yang cukup panjang, hampir sekitar 1 km dengan bentangan pasir putih serta air laut yang jernih. Kemudian pemdangan alam yang tak kalah bagusnya di lokasi ini, adalah hutan pinus yang berada tepat di sekitar bibir pantai.

Untuk mencapai lokasi dari pusat kota Pasarwajo, Anda harus menempuh jarak sekitar 50 kilometer dengan jarak tempuh sekitar satu setengah jam.

Salah satu warga asal Kecamatan Siontapina, Buton, Yuli (25) mengungkapkan, setiap liburan sekolah dirinya bersama keluarga selalu menghabiskan waktu liburan di pantai Koguna.

Untuk diketahui, lokasi wisata ini merupakan kawasan untuk pengembangan dalam menunjang 10 destinasi pariwisata nasional Wakatobi atau sebagai destinasi penyangga. Kemudian luas wisata hutan produksinya 1.070 hektar dan luas area kawasan pantai sekitar 3.5 hektar.

Wisata Batu Terbelah

Wisata Batu Terbelah

Di lokasi ini juga terdapat sejumlah spot yang bisa menjadi pilihan lain selain pantai, yakni kolam udang merah dan batu terbelah.

Untuk pengembangan kawasan wisata ini, Pemda Buton kini tengah meningkatkan infrastruktur jalan raya guna mempermudah akses ke wisata tersebut. Pemda Buton juga berkomitmen akan meningkatkan fasilitas wisata pada tahun 2017. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com