Tampilan Desktop

Ini Tiga Program Utama Plt Bupati Buton
217 Dibaca

Nampak Pelaksana Tugas (PLT)  Kabupaten Buton Effendi Kalimuddin SH, saat ditemui ruang kerjanya. (Nanang/Zonasultra.com)

Nampak Pelaksana Tugas (PLT) Kabupaten Buton Effendi Kalimuddin SH, saat ditemui ruang kerjanya. (Nanang/Zonasultra.com)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pelaksana Tugas (Plt) Kabupaten Buton, Effendi Kalimuddin mencanangkan tiga program terbesar dan utama, selama memimpin Buton seratus hari kedepan.

Ketiga program itu adalah meyakinkan dan memastikan Kabupaten Buton kondusif dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah mendatang, memastikan ABPD tahun 2017 dapat dijalankan sesuai tupoksi dan memastikan pengisian jabatan struktural berdasarkan perda baru.

“Ketiga program terbesar dan utama tersebut, saya yakin bisa melaksanakannya karena ini sesuai amanah UU yang diamanatkan pada saya,” kata Effendi di ruangan kerjanya Senin (31/10/2016).

Menurutnya, tidak lama lagi masyarakat Buton akan mengikuti pesta demokrasi Pilkada, sehingga diharapkan suasana aman, tertib dan terkendali.

“Karena pesta ini, mari kita nikmati tetapi semua dalam koridornya, dan yang terpenting lagi partisipasi dari seluruh masyarakat dalam rangka mensukseskan pemilukada,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, dipastikan bisa berjalan dengan baik karena perdanya akan disahkan bersama-sama DPRD Kabupaten Buton pada bulan November tahun ini.

“Terakhir terhadap jabatan baru itu kita akan seleksi secara terbuka kepada masyarakat. Karena mau tidak mau dengan adanya perda terbaru ini, melalui organisasi perangkat daerah akan ada beberapa SKPD baru yang akan kita bentuk,” terang Effendi. (C)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com