Tampilan Desktop


Inilah 20 Kecamatan Lokasi KKN Nusantara UHO
926 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara. Sebanyak 2.719 Mahasiswa akan mengikuti KKN Nusantara bekerja sama dengan TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah (Pemda)

Inilah 11 Lokasi KKN Tematik Mahasiswa UHO

Ilustrasi

Peserta KKN Nusantara UHO mengabdikan diri di wilayah Kabupaten Konawe Selatan(Konsel) dan Kota Kendari. Untuk Konsel yang menjadi lokasi KKN adalah Kecamatan tinanggea, Lalembu, Andoolo, Andoolo Barat, Buke, Palangga Selatan, Palangga, Baito, Moramo, Moramo Utara dan Kecamatan Konda.

Sedangkan untuk Kota Kendari terdapat 10 Kecamatan yaitu Kecamatan Mandonga, Kendari, Kendari Barat, Poasia, Baruga, Abeli, Puuwatu, Wua-wua, Kadia dan kecamatan Kambu.

Sekretaris Unit Pelaksana Teknis (UPT) Mata Kuliah Umum (MKU)  UHO, La Sahara mengatakan, 1.353 mahasiswa peserta KKN Nusantara UHO yang ditempatkan dilokasi Kota Kendari adalah mereka yang sedang dalam proses pekulihan.

“Mahasiswa tersebut dipertimbangkan agar tetap mengikuti proses perkuliahan dengan baik dan tetap menjalankan KKN ditempat, tanpa mengorbankan salah satu dari perkuliahan yang ada, karena KKN juga merupakan mata kuliah umum yang wajib diikuti seluruh Mahasiswa,” kata Sahara disela-sela pembekalan peserta KKN, Selasa (16/2/2016).

Menurut La Sahara, lokasi tersebut dipilih karena disesuaikan dengan kondisi mahasiswa yang sedang menjalankan aktivitas perkuliahan dikampus .

Sementara Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo Kolonel CZI Ridho Hermawan dalam sambutannya menghimbau kepada mahasiswa KKN Nusantara UHO untuk selalu bekerja sama dengan warga setempat dalam mewujudkan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas yang ada di daerah

KKN Nusantara UHO kali ini diikuti mahasiswa dari seluruh fakultas yang ada di Universitas Halu Oleo.

 

Penulis : La Ode Muh. Fardan
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com