Inilah Delapan Cabor Andalan KONI Sultra

0

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sultra Junaidin Umar mengatakan, kendatipun dianggap sebagai cabor andalan, namun beberapa di antaranya menunjukkan prestasi yang stagnan bahkan cenderung men

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sultra Junaidin Umar mengatakan, kendatipun dianggap sebagai cabor andalan, namun beberapa di antaranya menunjukkan prestasi yang stagnan bahkan cenderung menurun, yakni karate, taekwondo, atletik, dan tinju.
“Jika cabor (karate, taekwondo, atletik, tinju) ini kembali gagal menyumbang medali pada PON XIX di Jawa Barat nanti, tidak menutup kemungkinan akan digeser oleh cabor lainnya,“ ujar Junaidin di Kendari, Rabu (25/3/2015).
Meski delapan cabor ini masih dominan meraih prestasi, namun sejumlah cabor juga menunjukkan prestasi moncer beberapa waktu belakangan ini. Salah satunya, softball. Hanya saja, prestasi cabor ini masih sebatas kejuaraan nasional, belum pernah meraih medali di PON.
Cabor yang menjadi andalan induk organisasi olahraga tentunya akan mendapatkan perhatian yang lebih besar, baik dari segi pendanaan maupun bentuk perhatian lainnya untuk mempertahankan ataupun meningkatkan prestasi.(*/Rasman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here