Tampilan Desktop


Inilah Kandidat Ketua KONI Kendari
10 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Musyawarah Olahraga KONI Kota Kendari, Sulawesi Tenggara akan digelar di Hotel Athaya, Minggu (27/9/2015) besok. Sudah ada beberapa kandidat yang bakal berebut calon ketua umum induk organisasi olahraga di Kota Kendari itu.

Kandidat-kandidat calon pengganti Maidin Abdul Syaid ada nama Alamsyah Lotunani (Sekretaris Daerah Kota Kendari), Husein Machmud (Wakil Ketua DPRD Kota Kendari) dan Rizal (Anggota DPRD Kota Kendari).

Alamsyah Lotunani kepada Zonasultra.com mengatakan, jika memang dipercaya untuk menjadi Ketua KONI Kota Kendari, maka dirinya siap untuk menjadi ketua. Dirinya juga memiliki visi untuk mengembangkan olahraga di Kota Kendari semakin baik, temasuk adanya konsep yang jelas tentang penataan sistem olahraga yang baik.

“Konsep saya tentunya bagaimana atlet mampu mendapat perhatian dari pemerintah. Sehingga prestasi yang mereka juga hasilkan bisa lebih maksimal ke depannya,“ kata Alamsyah ditemui di Hotel Athaya, Sabtu (26/9/2015).

Di tempat terpisah, Husain Machmud menuturkan, dirinya mencalonkan diri karena sebagai mantan seorang atlet tentunya dia memiliki keinginan untuk meningkatkan prestasi atlet Kota Kendari bisa lebih baik.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat ini, katanya adalah bagaimana dana pembinaan para atlet bisa dialokasikan melalui APBD, sehingga para atlet bisa melakukan latihan dengan baik.

Adapun Rizal mengungkapkan, niatnya menjadi calon ketua KONI karena menginginkan adanya suatu perubahan sistem pembinaan olahraga di Kota Kendari. Sebab pasca Porprov XII Butur diperlukan sebuah revolusi besar dalam pembinaan olahraga.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com