Tampilan Desktop


Inilah “Senjata” Andalan Datsun Gaet Konsumen LCGC
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mobil murah yang ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC) saat ini telah menjadi tren di kalangan masyarakat luas. Penjualannya pun terbilang sukses di tengah perekonomian yang tidak stabil. Tak heran, berbagai perusahaan otomotif berlomba untuk memproduksi mobil yang termasuk dalam kategori city car ini. Salah satunya Datsun dengan Datsun Go+.  

Produk keluaran Nissan ini merupakan peserta terakhir dalam percaturan LCGC di Indonesia. Sebelumnya telah lebih dulu ada produk-produk sejenis seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R dan Honda Brio Satya. Sebagai “si bungsu” yang belakangan hadir, Datsun telah dilengkapi “senjata” khusus yang tidak dimiliki oleh mobil sekelasnya. 
Sales Head Nissan Datsun Kendari Sulawesi Tenggara, Aldrian Nugraha mengatakan, salah satu yang menjadi daya tarik dari Datsun adalah adanya varian tiga baris. Jika LCGC identik dengan mobil berpenumpang 4 orang, maka Datsun hadir dengan kapasitas lebih dari empat orang.
“Kami punya kelebihan dibandingkan dengan kompetitor, punya tiga baris jok sesuai dengan kebutuhan umum pasar Indonesia. Selisih harga antara varian yang dua baris dan varian yang tiga baris juga hanya Rp 3 juta,” beber Aldrian ditemui di kantor Nissan Kendari, Rabu (27/5/2015).   
Selain itu, lanjut Aldrian, Datsun juga telah dilengkapi mesin 1.200 cc yang membuatnya lebih bertenaga dibandingkan mobil sejenisnya. Soal keiritan bahan bakar, Datsun diklaim sangat irit, hanya dengan 1 liter bahan bakar mobil mini ini sudah bisa menempuh jarak hingga 21 kilometer.
Selanjutnya untuk varian warna, Datsun memiliki lima pilihan warna yaitu hitam, putih, silver, abu-abu dan gold untuk tipe tiga baris dan hitam, putih, silver, abu-abu dan jade green untuk tipe dua baris. (Jumriati)
Kisaran harga Datsun di Nissan Datsun Kendari
Datsun 3 baris (Tipe T Option) Rp 122.950.000
Datsun 2 baris (Tipe T Aktif)    Rp 119.850.000
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com