Tampilan Desktop


Inilah Tiga Balon Bupati di Sultra yang Diusung Partai Demokrat
95 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dari 7 daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Desember mendatang, Partai Demokrat Sultra telah menentukan tiga bakal calon (Balon) bupati yang akan diusung yaitu Muhammad Endang di Konawe Selatan, Aswad Sulaiman di Konawe Utara dan Abu Hasan di Buton Utara (Butur). Sementara untuk Muna belum ada kepastian, padahal Ketua DPC Demokrat Malik Ditu diwacanakan akan tampil.

Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang mengatakan, proses lanjutan dari 3 balon bupati tersebut tinggal menunggu arahan langsung dari Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Sementara di 4 daerah lainnya, Demokrat sudah menyampaikan kepada balon bupati untuk menyetor hasil survei dan koalisi partai yang bisa dibangun. 
“Terkhusus untuk Butur hanya 1 calon yang mendaftar yakni Abu Hasan, maka dialah yang akan kami usung. Sementara untuk di Muna saya masih menunggu laporan semoga pak Malik Ditu bisa diterima rakyat dan berelektabilitas bagus sehingga bisa dicalonkan,” kata Endang di Sekretariat DPRD Sultra, Senin (15/6/2015). 
Endang mengungkapkan, untuk Wakatobi ada 3 figur yang mengikuti proses penjaringan di Demokrat yakni Arhawi, Muhamad Ali, dan Haliana. Di Kolaka Timur ada H. Buddu, Syamsul Alam, dan Toni Herbiansyah. Di Konawe Kepulauan, kata Endang, Demokrat sedang melakukan survei internal siapa yang bisa menyetor calon koalisi partai. (Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com