Tampilan Desktop



Insiden Pambakaran, Hasan Mbou Himbau Pendukung Mansur-Saleh Tahan Diri
1137 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penyerangan yang mengakibakan pembakaran tiga unit mobil terjadi di kediaman tokoh masyarakat Abdul Hasan Mbou, di Kelurahan Watolo Mawasangka, Buton Tengah (Buton Tengah), Sabtu malam (4/2/2017).

 Insiden Pambakaran, Hasan Mbou Himbau Pendukung Mansur-Saleh Tahan Diri

Abdul Hasan Mbou

Menanggapi hal itu, Hasan Mbou mengaku tidak mengetahui pasti kejadian tersebut karena saat ini sudah 3 hari berada di Bombana. Untuk penanganan masalah diserahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk mengusut pelakunya.

Berita Terkait : Rumah Hasan Mbou di Mawasangka Diserbu Ratusan Massa, Tiga Mobil Hangus Dibakar

Namun demikian diduga kuat kejadian tersebut ada kaitannya dengan memanasnya kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buteng 2017. Hasan mengaku dirinya memang dari awal mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Mansur Amila – Saleh Ganiru.

Berita Terkait : Terkait Kerusuhan di Buteng, Satu Kompi Brimob Diturunkan

“Saat ini kita berupaya agar orang-orang nomor 2 bisa menahan diri, jangan sampai memicu keadaan yang lebih gawat. Karena kalau masalah ini tidak selesai kan kasihan juga kepolisian,” kata Hasan melalui telepon selulernya, Minggu (5/2/2017).

Pelaku pembakaran mobil tersebut diharapkan segera ditemukan dan diproses oleh pihak kepolisian. Kata Hasan, dalam satu-dua hari ini dirinya belum berencana ke Buteng karena masih mengakampanyekan Kasra Jaru Munara di Pilkada Bombana. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free