Tampilan Desktop



Istri Wabup Mubar: PKK Harus Berperan Membangun Kesejahteraan Masyarakat
41 Dibaca

Istri Wabup Mubar: PKK Harus Berperan Membangun Kesejahteraan Masyarakat PELANTIKAN – Wakil ketua TP-PKK Mubar Rosma Achamd Lamani mengukuhkan pengurus Kecamatan Sawerigadi Masa Bakti 2017/2022 di kantor camat Sawerigadi , Rabu (13/9/207). kegiatan itu dihadiri juga Asisten Dua Takari Abdullah (Tengah) beserta pengurus TP.PKK Kabupaten Muna Barat. (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Istri Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rosma Achmad Lamani menekankan, peranan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di daerah itu untuk berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Wakil Ketua TP PKK Mubar ini, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, PKK wajib mengambil peran dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan keluarga sehat, ekonomi kreatif yang berbudi luhur dan sadar hukum.

“Terkait dengan program keluarga sehat inilah, peran PKK harus menonjol sehingga menjadi salah satu ujung tombak terdepan dalam menyukseskan program kesehatan ibu dan anak. Karna keluarga yang sehat akan menciptakan masyarakat yang sehat pula,” kata Rosma Achmad Lamani pada acara pengukuhan dan pelatikan pengurus TP-PKK Kecamatan Sawerigadi, Rabu (13/9/207).

Selain itu PKK juga diharapkan mampu mengambil peran dalam mengembangkan Sumberdaya Manusia (SDM) Lewat kegiatan ekonomi kreatif sebagai upaya merealisasikan program PKK itu sendiri.

Kata dia, pembangunan ekonomi dimulai dari keluarga masing-masing. Karena, bila ekonomi keluarga sudah maju, maka dengan sendirinya juga akan sejahtera.

Rosma juga menekankan agar semuaa kader PKK tingkat desa Kecamatan dapat memberikan pemahaman kepada anggota keluarga dalam menjalankan kehidupan sosialnya.

Utamanya, bagaimana meningkatkan hubungan silaturahim dan mewujudkan keluarga yang berbudi luhur serta kesadaran hukum sehingga menciptakan keluarga sejahtera dalam keselarasan dan keserasian bagi masyarakat sekitarnya. (C)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free