Tampilan Desktop


Isu Begal Bertopeng Beredar di Medsos Buat Resah Warga Butur Tidak Benar
120 Dibaca

Isu Begal Bertopeng Beredar di Medsos Buat Resah Warga Butur Tidak Benar

Isu Begal Bertopeng Beredar di Medsos

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Masyarakat Kabupaten Buton Utara (Butur) beberapa hari ini dibuat resah dengan beredarnya isu dimedia sosial (medsos) Facebook adanya begal bertopeng yang berkeliaran di wilayah bagian kecamatan Kulisusu.

Seperti status yang dibuat oleh pemilik akun Julman Hijrah di grub Butur Perubahan yang menulis telah ada begal yang berkeliaran di beberapa wilayah bagian kecamatan Kulisusu dan telah ada korbannya.

Isu Begal Bertopeng Beredar di Medsos Buat Resah Warga Butur Tidak Benar

Isu Begal Bertopeng Beredar di Medsos

Pemilik akun Hasruddin Jaya menulis telah terlihat sekitar 15 orang yang memakai topeng dengan memegang parang di bagian lingkungan Rumah Saki Umum Daerah (RSUD) Butur. Sehingg diharapkan kepada masyarakat untuk waspada.

Sontak saja para haters langsung berkomentar kalau isu itu hanya hoax. Namun ada juga yang percaya info tersebut. Pemilik akun Wan Keyboardis mengatakan “benar dan tidaknya kita perlu waspada..hehhehehe”. Ada juga yang merasa takut, akun Illen Elvyra R”masa sih..ngeri,x “.

Sementara itu, Kapolsek Kulisusu Komisaris Polisi (Kompol) Agung Basuki saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (3/2/2016) membantah kebenaran info yang disebarkan di facebook.

“Tidak ada kejadian seperti itu. Tidak benar itu isu. Sampai saat ini juga belum ada warga yang melapor,” kata Agung.

Menurut Agung, orang yang telah menyebarkan info itu yakni Julman Hijrah telah dipanggil untuk klarifikasi. Berdasarkan pengakuan Julman bahwa status itu dibuat hanya untuk main-main.

Menurut Agung, apa yang dilakukan oleh Julman dengan menyebarkan informasi yang tidak benar dan membuat resah masyarakat bisa dikenakan undang-undang.

“Kita berikan waktu dia untuk kembali klarifikasi lewat medsos. Kalau tidak kita akan proses hukum. Makanya jangan main-main dengan sebarkan isu yang tidak benar sehingga buat resah masyarakat,” terangnya.

 

Penulis : Darso
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com