Tampilan Desktop



Izin MB Bangi Kopi Kedaluwarsa
436 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Izin menjual minuman beralkohol (MB) Cafe Bangi Kopi Kendari kedaluwarsa. Akibatnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari melayangkan surat teguran sebanyak dua kali kepada pengelola cafe tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Kendari, Ida Rianti

Ida Rianti

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Kendari, Ida Rianti mengatakan, berkas perpanjangan izin menjual MB Cafe Bangi Kopi memang sudah diterimanya sejak dua minggu lalu. Tetapi hingga saat ini pihak Bangi Kopi belum juga datang melakukan perpanjangan izinnya.

“Kami sudah dua kali mengeluarkan surat teguran, jika sampai ketiga kalinya belum juga datang melakukan perpanjangan maka kami akan segera melakukan tindakan dengan menyita barang serta menutup cafe Bangi Kopi,” kata Ida di ruang kerjanya, Selasa (16/5/2017).

Menurut Ida, pengusaha bandel seperti manajemen Bangi Kopi ini tidak bisa diberikan toleransi. Pihaknya tidak akan memberikan toleransi bagi perusahaan yang sama sekali tidak memiliki niatan untuk mengikuti mekanisme dan aturan yang ada.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Simon Mantong menuturkan, tindakan tegas terhadap pemilik usaha yang tidak berniat memiliki atau memperpanjang izin usahanya merupakan sesuatu yang harus diterapkan.

DPRD Kota Kendari sebagai lembaga pengawasan sangat merespon agar ada sanksi tegas kepada pengelola Cafe Bangi Kopi yang sama sekali belum melakukan perpanjangan izin menjual minuman beralkoholnya.

“Kalau hanya mau meraih keuntungan tanpa menyadari kewajiban apa yang harus dipenuhi, maka sudah sepantasanya jika izinya dicabut dan dilarang beroperasi. Sebab Perda tentang minuman berlakohol ini sudah jelas yakni harus mengantongi izin yang sah,” tutur Politisi asal Partai Gerindra ini. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free