Tampilan Desktop

Jadi Ketua Inkado, Ali Mazi Akan Adakan Event Karate se-Sultra
99 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ali Mazi terpilih sebagai ketua Indonesia Karate-Do (Inkado) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam musyawarah Provinsi yang diselenggarakan di Swiss Bell Hotel Kendari, Jumat (18/11/2016) sore.

Jadi Ketua Inkado, Ali Mazi Akan Adakan Event Karate se-Sultra

Ilustrasi

Setelah terpilih menjadi ketua Inkado, Ali Mazi akan mengadakan pertandingan karate. Ada beberapa cabang karate di Sultra yang akan diadakan event di empat kabupaten. Empat kabupaten ini adalah Muna, Buton, Kolaka dan Kendari. Dalam kepengurusannya, dia akan membuat semacam liga.

“Diawali dari Muna, Buton, Kolaka, dan terakhir di Kota Kendari pelaksanaan finalnya. Dilaksanakan di empat kabupaten karena pusat dari daerah pemekaran,” kata Ali Mazi.

Dia mengatakan bahwa jabatan seorang ketua itu bukan hanya sekedar simbol saja. Saat menerima sebuah tanggung jawab, dirinya siap menerima segala konsekuensi yang akan terjadi. Mampu dalam membawa atlet, untuk menjadi seorang juara pada event-event nasional.

“Kalau tidak mampu buat apa menjadi seorang ketua,” ujarnya.

Selanjutnya, pengurus Inkado akan menyurati seluruh SD, SMP, SMA, Universitas agar mencari bakat, sebagai langkah awalnya. Program jangka panjang, akan diadakan pengembangan bakat mulai tingkat SD sampai Universitas. Sehingga generasi yang ada akan mampu, saat ikut bertarung di event di tingkat nasional.

Tentunya ini, akan ada kerjasama dengan Koni, Diknas, Korpri, terkait kegiatan yang akan dilakukan oleh Inkado.

“Keinginan saya di sini setelah terpilih, jangan mau jadi pengurus untuk gagah-gagahan saja. Bukan jabatan yang kita ingingkan, tetapi kinerja dalam meningkat olahraga karate ini,” tutup Ali Mazi. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com