Tampilan Desktop



Jadikan Kendari Tanpa Asap Rokok, Pemkot Gelar Kampanye Keren
72 Dibaca

Jadikan Kendari Tanpa Asap Rokok, Pemkot Gelar Kampanye Keren

KAMPANYE KEREN – Pemerintah Kota Kendari mengadakan kampanye keren tanpa asap rokok dan ayo kendari membaca tahun 2017 dan pencanangan remaja bebas anemia. Terlihat Kadis Kesehatan drg. Rahmininggrum (baju merah lengan coklat) dan Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga Makmur, yang dilaksanakan di Taman Kota Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (9/2/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Untuk menjadikan Kota Kendari sebagai kawasan tanpa rokok, pemerintah daerah setempat melalui dinas kesehatan mengadakan kampanye keren tanpa asap rokok dan ayo Kendari membaca tahun 2017 serta pencanangan remaja bebas anemia yang dilaksanakan di taman kota Kantor Walikota Kendari, Kamis (9/2/2017).

Wakil Wali Kota Kendari Musaddar Mapasomba mengatakan, pemkot mendukung secara penuh tiga kegiatan tersebut, tidak hanya hari ini tetapi untuk generasi yang akan datang. Mereka harus diberi pemahaman terus menerus bahwa dari segi manapun rokok itu tidak ada manfaatnya.

“Sunguh saya secara pribadi sangat prihatin kalau ada anak-anak yang masih kecil itu sudah merokok,” ujar Mussadar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kendari drg. Rahminingrum menambahkan, kegiatan ini didasari oleh keprihatinan pihaknya akan semakin meningkatnya presentase remaja yang merokok, baik SMP, SMA dan bahkan SD.

“Bagi anak-anak generasi muda atau pelajar yang belum terlanjur merokok, betul-betul punya kesadaran untuk tidak merokok,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau masyarakat yang sudah terlanjur jadi perokok, baik perokok berat ataupun sedang untuk bisa diupayakan mengurangi atau berhenti sama sekali. Karena bukan hanya perokok itu sendiri yang mendapatkan dampaknya tetapi lingkungan sekitarnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free