Tampilan Desktop



Jalan Penghubung Kendari New Port Tuntas, Pemkot Bakal Menghadap Menteri
464 Dibaca

Jalan Penghubung Kendari New Port Tuntas, Pemkot Bakal Menghadap Menteri

JALAN PENGHUBUNG – Pemerintah Kota Kendari sudah menuntaskan pembangunan jalan akses sepanjang 3 km, Pemerintah kota akan menghadap menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk meminta bantuan dana untuk membuat jalan dan jembatan menuju kelurahan Nambo. (Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari sudah menuntaskan pembuatan jalan penghubung proyek pembangunan pelabuhan kontainer bertajuk Kendari New Port, yang merupakan program tol laut pemerintahan Joko Widodo.

Kepala Dinas PU Kota Kendari Faisal Alhabsi mengatakan pembuatan jalan penghubung ini menghabiskan anggaran sebanyak Rp 31 miliar untuk membangun jalan sepanjang 3 kilometer.

“Pembangunannya sudah tuntas, namun masih membutuhkan tambahan sehingga kami akan menghadap menteri agar bisa dibantu melalui DAK. Dana yang dibutuhkan cukup banyak karena masih akan dibangun jembatan menuju kelurahan Nambo,” jelasnya, Selasa (10/1/2017).

Ia menambahkan, jika mendapat alokasi anggaran tambahan dari pemerintah pusat, pemerintah kota akan membuat jalan dan jembatan baru untuk memudahkan akses menuju pelabuhan kontainer Kendari New Port. Rencananya pembangunan jalan dan jembatan akan diselaraskan dengan pembangunan Kendari New Port yang dimulai tahun 2017 dan diperkirakan tuntas tahun 2019.

Jalan akses yang dibuat pemerintah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Kota Kendari terhadap pembangunan pelabuhan kontainer Kendari New Port, dimana jalan ini akan memudahkan pihak perusahaan untuk mulai membangun pelabuhan kontainer terbesar di Sulawesi Tenggara ini.(B)

 

Reporter: Sumarlin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free