Tampilan Desktop


Japan Lovers Kendari Hadirkan Nuansa Jepang di Lippo Plaza
167 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Japan Lovers Kendari (JLK) kembali menyelenggarakan event berbau Jepang yang bertajuk Japan Festival Kendari di Lippo Plaza Kendari, 22-23 Agustus 2015.

Ketua panitia Japan Festival Kendari, Elisa mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dari JLK. Kali ini mereka menampilkan pertunjukkan musik yang bernuansa gitar nero dengan didukung soundtrack film animasi Jepang.

“Event Japan Festival Kendari tahun ini akan berlangsung dua hari hingga besok diharapkan lebih semarak dengan aneka jenis kegiatan perlombaan maupun pertunjukkan musik, kostum pahlawan animasi (cosplay), lomba menggambar (manga) dan janken (suit ala Jepang),” kata Elisa di sela-sela pembukaan acara di Lippo Plaza Kendari, Sabtu (22/8/2015) sore.

JLK merupakan komunitas gabungan dari anak-anak muda di media sosial Facebook yang menyukai Jepang dari berbagai aspek mulai dari aliran musik, animasi (anime), gambar (manga), budaya hingga gaya hidup masyarakat di negeri matahari terbit itu.

Komunitas pecinta Jepang ini berdiri sejak tahun 2013 dan saat ini memiliki anggota sekitar 1.833 orang.

Setiap tahun JLK sering menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa Jepang seperti game competition, lomba menggambar komik Jepang atau lebih dikenal dengan manga untuk usia Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), cosplay (menggunakan kostum karakter animasi Jepang) dengan bertemakan hero yaitu tokoh pahlawan animasi seperti Naruto, Shippuden dan lain-lain.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com