Jatuh dari Pohon Enau, Seorang Kakek di Muna Tewas

367
Hendak Jerat Babi Hutan, Mertua Jadi Korban
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, RAHA – Malang nasib La Ndiolo (72) warga kelurahan Dana, kecamatan Watopute, kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) meregang nyawa usai terjatuh dari pohon enau di belakang rumah tetangganya.

Kapolsek Watopute Ipda Fajar Hidayat membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa naas itu terjadi pada Senin (11/2/2019) lalu, sekitar pukul 18.00 Wita di kecamatan Watopute.

Rencananya, korban hendak mengambil air sadapan enau untuk dijadikan sebagai minuman tradisional kameko. Lelaki paruh baya itu nekat memanjat pohon enau tersebut meski kondisi fisiknya yang tak kuat lagi. Korban terjatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Salah satu saksi mata, Salgen (35) mengaku, saat itu dirinya sementara mandi di rumahnya, tiba-tiba terdengar bunyi terjatuh dari belakang rumah.

“Saya kaget, lalu keluar dan melihat korban sudah terbaring di tanah. Saya lihat di atas pohon enau masih ada jerigen untuk menadah air enau,” tutur Salgen, Selasa (12/2/2019).

Saksi lainnya, Aswangi pun menuturkan, usai terjatuh dari pohon, korban masih bernafas namun sudah tidak sadarkan diri.

“Saya periksa denyut nadinya masih ada. Tapi tak lama sekitar 30 menit dia sudah dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Mengetahui kejadian tersebut pihak Polsek Watopute langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Kapolsek Watopute Fajar Hidayat memastikan kejadian itu, murni karena kecelakaan kerja akibat terjatuh dari pohon enau.

Keluarga korban pun mengaku ikhlas dengan peristiwa yang dialami oleh kerabatnya itu, dan tidak mempermasalahkan kematian korban akibat terjatuh dari atas pohon enau. (a)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib