Jelang HUT, Pemda Konawe Ekspose Pembangunan Selama Seminggu

0
Jelang HUT, Pemda Konawe Ekspose Pembangunan Selama Seminggu
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar expose pembangunan di berbagai sektor seperti infrastruktur jalan dan jembatan, peningkatan pelayanan kesehatan, serta sarana dan prasarana pendidikan.

Jelang HUT, Pemda Konawe Ekspose Pembangunan Selama Seminggu
Ilustrasi

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan seminggu sebelum puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah penghasil beras terbesar di Sultra yang diperingati setiap tanggal 3 Maret mendatang, melalui kegiatan Expo yang bertemakan Pembangunan.

Sekertaris Panitia expo, Ujung Lasandara menjelaskan, perayaan HUT salah satu daerah tertua di bumi anoa ini akan menampilkan beberapa item kegiatan, seperti expo Pembangunan yang akan dimulai pada 24 Februari besok, louncing gerakan satu perawat untuk satu desa, serta beberapa kegiatan lainnya.

“Selain itu, kami juga akan menggelar karnaval pada saat pembukaan expo. Ada juga launching sekaligus pemberian secara simbolis kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada masing-masing perwakilan kecamatan,” Kata Ujung, saat ditemui di alun-alun lokasi expo, Kamis (23/2/2017).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) ini, mengaku di era kepemimpinan Kery Syaiful Konggoasa dan Parinringi, sejumlah prestasi telah berhasil didapatkan. Seperti tropi Adipura Buana, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta tropi Dana Racha.

“Kalau di sektor pembangunan sendiri ada beberapa yang telah dilakulan Kery-Parinringi, seperti peningkatan jalan dan jembatan di beberapa Kecamatan, Mega Industri Morosi, serta yang saat ini dikerjakan itu adalah pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe,” Imbuhnya.(B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here