Tampilan Desktop


Jelang Idul Adha, Dinas Pertanian dan Kehutanan Kendari Siapkan 260 Ekor Sapi
65 Dibaca

Jelang Idul Adha, Dinas Pertanian dan Kehutanan Kendari Siapkan 260 Ekor Sapi

IDUL ADHA – Menjelang hari raya Idul Adha, Pemerintah Kota Kendari telah menyiapkan 260 ekor sapi yang akan dikurbankan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perternakan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Kendari, Mardiantoro, usai melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Anggoeya, Poasia, Kota Kendari, rabu (7/9/2016). (RANDI ARDIYANSAH/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang hari raya Idul Adha, Pemerintah Kota Kendari telah menyiapkan 260 ekor sapi yang akan dikurbankan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perternakan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Kendari, Mardiantoro, usai melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Anggoeya, Poasia, Kota Kendari, rabu (7/9/2016).

“Kalau di RPH sini ada 60 ekor siap untuk dipotong, untuk yang di luar sini kurang lebih 150 sampai 200 ekor. Jadi total di Kendari ini, kita masih punya stok 260 ekor saat ini,” tuturnya.

Untuk perekornya, harga dari hewan kurban ini dijual mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 14 juta. Selain itu, hewan kurban tersebut juga nantinya akan didistribusikan ke dinas pemerintahan, swasta, perbankan, serta masyarakat yang akan melakukan kurban.

“Jadi kalau yang akan dipotong itu, umurnya minimal tiga sampai lima tahun. Nanti kalau mau memotong hewan kurban agar melapor ke dinas pertanian dan kehutanan untuk pemeriksaan hewan kurban. Pemeriksaannya gratis tanpa dipungut biaya dan bisa dilakukan mulai hari ini,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com