Tampilan Desktop



Jelang Idul Adha, Disperindag Butur Buka Pasar Murah
59 Dibaca

Jelang Idul Adha, Disperindag Butur Buka Pasar Murah PASAR MURAH – Suasana pembukaan pasar murah di Pasar Desa Lelamo Kecamatan Kulisusu Utara, Jumat (25/8/2017). Pasar murah ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga barang menjelang Hari Raya. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Mengantisipasi terjadinya lonjakan harga menjelang hari raya Idul Adha 1438 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Buton Utara (Pemkab Butur) menggelar pasar murah. Pasar murah ini diadakan di Pasar Lelamo, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut) dan rencananya akan berlangsung selama tiga hari.

Pasar murah ini dibuka secara resmi oleh pemda setempat yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Butur Zunaini.

Ia menyampaikan, giat tersebut sebagai upaya pemda setempat untuk memberi kemudahan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari raya. Pasalnya, di waktu tersebut kerap terjadi kenaikan harga barang.

“Ini merupakan upaya pemerintah dalam membatu memenuhi kebutuhan masyarakatnya agar tercukupi, karena menjelang hari raya Idul Adha lonjakan harga di pasar meningkat drastis dari hari-hari biasanya,” ungkapnya, Jumat (25/8/2017).

Dijelaskan, diadakannya pasar murah itu untuk mempergunakan pasar sebagaimana mestinya. “Memfungsikan pasar, jangan ada lagi masyarakat yang menjual dagangannya di pinggir jalan,” kata dia.

Selain itu, ia juga menyarankan halaman di pasar itu supaya ditata dengan baik, agar pengunjung maupun penjual bisa merasa nyaman. “Halaman pasar ditata kembali agar nyaman,” ajaknya. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free