Tampilan Desktop


Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Kendari Stabil
92 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, melalui dinas perindustrian perdagangan dan koperasi (Disperindagkop) setempat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa pasar tradisional untuk memantau harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Adha, Jumat (9/9/2016)

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kendari Ida Rianti

Ida Rianti

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kendari Ida Rianti mengatakan, pihaknya akan terus memantau kondisi harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) itu.

Dalam sidak hari ini, kata Ida, pihaknya menemukan ada beberapa komoditi yang mulai mengalami kenaikan, tetapi masih tergolong stabil.

“Ada beberapa kebutuhan pokok yang sudah mengalami kenaikan seperti bawang merah mencapai Rp 48.000 dan bawang putih Rp 40.000 per kilonya, tetapi ini masih tergolong stabil,” kata Ida saat melakukan sidak di Pasar Basah Mandonga.

Untuk kebutuhan daging ayam dan daging sapi, lanjut Ida, sampai saat ini masih cukup normal, namun tidak bisa dipungkiri bahwa akan terjadi sedikit kenaikan karena tingginya permintaan menjelang Idul Adha.

Ida meyakini bahwa naiknya harga beberapa kebutuhan pokok karena tingginya permintaan masyarak menjelang Idul Adha, dan setelah itu akan kembali normal.

“Naiknya beberapa harga kebutuhan pokok karena tingginya permintaan menjelang Idul Adha, akan tetapi harga-harga tersebut akan normal kembali usai Idul Adha,” ungkapnya. (C)

 

Reporter: Hasan
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com