Jelang Pilkada Konawe, KPUD Butuh 7000 Personil PPK dan PPS

0
Ketua KPUD Konawe, Sarmadan
Sarmadan

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digelar tahun 2018 mendatang. Meski terbilang masih lama, namun berbagai persiapan saat ini mulai digodok oleh penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe.

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan
Sarmadan

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan menjelaskan, tahapan Pilkada Konawe rencananya akan dimulai pada Juni mendatang, sesuai Undang-Undang Pilkada, tahapan dimulai 1 tahun sebelum pelaksanaan.

“Kita saat ini masih godok program yang akan kita jalankan, termasuk pembentukan badan Ad Hoc serta menghitung estimasi anggaran yang akan dibutuhkan guna mengsukseskan pesta lima tahunan ini,” ungkap Sarmadan di ruang kerjanya, Senin (13/2/2017).

Ia mengaku, berdasarkan luas wilayah administrasi, KPUD Konawe membutuhkan sekitar 120 personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 1000 lebih Panitia Pemungutan Suara, serta 4000 lebih petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi total personil yang akan kita rekrut pada Juni mendatang termasuk dengan sekertariat sekitar lebih dari 7000 personil,” imbuhnya.

Sarmadan mengaku, proses perekrutan PPK, PPS, dan TPS akan dilaksanakan pada Agustus dan September mendatang, tergantung hasil koordinasi dengan KPU RI untuk memulai tahapan awal.

Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, lanjut Sarmadan, telah berkomitmen untuk mensukseskan semua tahapan Pilkada dengan menyiapkan semua hal yang dibutuhkan KPUD termasuk anggaran yang diajukan. (B)

 

Reporter : Restu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here