Tampilan Desktop

Jelang Tahun Baru, Polres Muna Musnahkan Ribuan Liter Miras
176 Dibaca

Barang bukti ribuan liter minuman keras jenis kameko dan arak yang dimusnahkan Polres Muna, Rabu (30/12/2015). (Lily/ZONASULTRACOM)

Barang bukti ribuan liter minuman keras jenis kameko dan arak yang dimusnahkan Polres Muna, Rabu (30/12/2015). (Lily/ZONASULTRACOM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Menjelang tahun baru  2016, Kepolisian Resort Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) memusnahkan sekitar 5.000 liter lebih minuman keras (miras) dari berbagai jenis. Ribuan miras tersebut merupakan hasil sitaan Polres Muna dalam kurun waktu 3 Maret hingga 29 Desember 2015 pada Rabu (30/12/2015).

Ribuan liter miras yang terdiri atas 3.220 liter kameko dan 1.993 liter arak tersebut disimpan dalam jerigen dan botol kemasan plastik, lalu dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman Polres Muna.

Pemusnahan miras ini disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Raha Ranto Indra Karta, Sekda Muna Nurdin Pamone, Dir. Ops Irwasda Polda Sultra, AKBP Sempana Sitepu dan Kapolres Muna, Yudith Satriya berserta jajarannya.

Kapolres Muna, AKBP Yudith Satriya mengatakan, pemusnahan barang bukti tindak kejahatan ini dilakukan agar perayaan pergantian tahun di Muna berjalan aman dan kondusif. Disamping itu, kata Kapolres, pemusnahan dilakukan untuk meminimalisir peredaran miras di Muna.

“Kita tahu sendiri, kalau sudah kumpul kumpul kemudian minum miras, ujung-ujungnya  bisa terjadi tindak kriminal. Jadi kita ingin di momen Natal dan tahun baru di Muna ini semua dapat berjalan aman dan lancar, “kata Yudith.

Sementara itu, Dir. Ops Irwasda Polda Sultra, AKBP Sempana Sitepu mengungkapkan, pemusnahaan miras dalam skala besar di Polres Muna ini untuk mengantisipasi perayaan Natal dan tahun baru di Kabupaten Muna agar berjalan aman. Sempana yakin, perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Muna akan berjalan aman dan lancar.

“Masalah keamanan sebetulnya bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi saja, tapi kita semua,” pungkas mantan Kapolres Muna ini.

 

Penulis: Lily
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com