Tampilan Desktop


Jenazah Pekerja Asing Asal Tiongkok Hari Ini Rencananya Akan DiKreimasi
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Jenasah pekerja asing asal Tiongkok Moa Zaili (50) yang dilitemukan tewas gantung diri di kawasan pembangunan pabrik feronikel milik PT Virtue Dragon, di Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pekan lalu, rencanya akan dikreimasikan oleh pihak keluarga korban yang sudah berada di Kota Kendari.

Bintara UR Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara, Brigadir Polisi, Rudi mengatakan, pihak keluarg korban telah berada di Kota Kendari sejak, Senin (19/10/2015) kemarin. Rencannya jenazah akan di kreimasikan di Puuwatu, Kota Kendari hari ini. (Baca Juga:  Diduga Stres Akibat Dipaksa Kerja, Pekerja Asing ini Bunuh Diri )

“Jadi rencananya mau diterbangkan ke Cina, tapi gak memungkin karena ada beberapa fakfor yang membuat pihak keluarga tidak memulangkan jenazah. Awalnya jenazah akan dikreimasikan di Jati Bali, Konawe Selatan (Konsel), hanya disana kan harus mengikuti serangkaian prosesi dan berlangsung selama tiga hari, jadi pihak keluarga membatalkan rencana itu lagi,” kata Rudi, Selasa (20/10/2015).

Rudi menjelaskan, saat ini pihak keluarga tengah melakukan koordinasi ke pihak kontaktor perusahaan untuk mencari lokasi kreimasi di Kecamatan Puuwatu. Jika memungkinkan maka pengkreimasian jenazah akan dilakukan hari ini.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com