Tampilan Desktop


Tujuh Daerah Pilkada di Sultra Sudah Tandatangani NPHD
26 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tujuh daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di Sulawesi Tenggara telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk anggaran Pilkada. Semua ditandatangani tepat waktu yakni sesuai peraturan KPU no. 3 tahun 2016 yang membatasi sebelum 22 Mei 2016.

Ilustrasi

Ilustrasi

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan, dengan ditandatanganinya NPHD tersebut maka  penyelenggaraan tahapan sudah bisa dilakukan. Selain itu, NPHD tersebut akan dilaporkan pada rapat pimpinan KPU se- Indonesia yang akan berlangsung di Manado  pada 25 sampai 28 Mei 2016.

“Jadi 7 daerah itu sudah siap dalam hal tahapan penyelenggaraan. Perekrutan Badan Adhock dan sosialisasi tahapan sudah dapat dilaksanakan dengan dana-dana yang ada,” Kata Dayat sapaan akarab Hdayatullah di Sekretariat KPU Sultra, Selasa (24/5/2016).

Mengenai kekurangan anggaran, sudah dimasukan dalam klausul NPHD bahwa kekurangan anggaran menjadi tanggung jawab pemerintah daerah (Pemda). Lanjut Dayat, anggaran dalam NPHD itu kelak tetap akan dipertanggungjawabkan KPU di daerah masing-masing dan KPU RI juga akan melakukan asistensi.

Ia menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi pemda 7 daerah tersebut  yang telah menjadikan prioritas untuk anggaran Pilkada. Meskipun diakuinya, sempat terjadi masalah seperti anggaran pendapatan dan belanja daerah Muna Barat yang bermasalah namun akhirnya anggaran Pilkada tetap aman.

Berikut Rincian Anggaran NPHD yang sudah ditandatangani dan waktu penandatanganannya (B) :

tabel

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor  : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com