Tampilan Desktop



Jumat Barokah, Dinkes dan DPPKB Konut Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga
43 Dibaca

Jumat Barokah, Dinkes dan DPPKB Konut Gelar Pengobatan Gratis untuk WargaPENGOBATAN GRATIS – Jajaran Dinkes dan DPPKB Konut memberikan pelayanan pengobatan dan pemberian KB gratis kepada warga melalui program kegiatan Jumat barokah di Desa Amorome Utama, Kecamatan Asera, Konut, Jum’at (4/8/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) setempat menggelar pengobatan dan pemberian alat kontrasepsi gratis kepada warga desa Amorome Utama, Kecamatan Asera, Jum’at (4/8/2017).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut Nurjannah menjelaskan, kegiatan itu merupakan salah satu implenetasi program Jum’at Barokah yang digalakkan oleh Pemerintah (Pemda) setempat untuk memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, Dinkes Konut menyiapkan segala fasilitas kebutuhan pengobatan masyarakat. Tim medis berupa Dokter, Bidan dan Perawat juga dilibatkan langsung dalam proses pelayanan kesehatan dan pegobatan gratis itu.

“Kami berikan obat dan vitamin secara gratis. Serta membenah rumah warga setempat. Walau tidak seberapa intinya pelayanan yang kami berikan betul-betul dirasakan langsung warga amorome utama ini. Kendaraan oprasional juga kita siapkan,”Kata Nurjannah

Ditempat berbeda Kadis DPPKB Konut, Kasim Pagala menuturkan, program jumat barokah yang dicanangkan tiap bulan sekali menjadi kewajiban pihkanya memberikan pelanyanan KB gratis denga melibatkan seluruh staf jajarannnya.

Jumat Barokah, Dinkes dan DPPKB Konut Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga

Kendaraan oprasional dilengakapi fasilitas pemasangan implan tak luput dari kegiatan yang dijalankan. Saat disambangi awak media Zonasultra. Com di pos pelayanan, puluhan ibu rumah tangga (IRT) datang melakukan pemasangan KB gratis.

“Jadi, kami berikan pelayanan KB gratis seperti, pemasangan implan, pemberian pil dan suntik KB. Kami juga berikan sosialisasi kepada warga tentang pentinganya menjalankan program KB,” katanya.

Untuk diketahui, Jumat Barokah merupakan program kerja yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup. Program ini dilakukan di 13 kecamatan yang ada di daerah itu.

Tujuan program ini untuk bisa bersentuhan langsung dan bersilaturahmi kepada masyarkat, melihat kekurangan pembangunan di desa dan kebutuhan masyarakat kemudian mencarikan solusi penyelesaiannya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor:  Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free