Tampilan Desktop


Jumlah Penumpang Arus Mudik dan Balik Naik Dari Tahun Sebelumnya
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Berdasarkan data dari Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari jumlah penumpang arus mudik dan balik tahun ini mengalami peningkatan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar dan Penjagaan Patroli Kesyahbandaran KSOP Kendari Rahman Soamole mengungkapkan, jumlah penumpang yang tercatat per 12 Juli 2016 berdasarkan hasil laporan dari 3 pelabuhan yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Pelabuhan Nusantara Kendari, Pelabuhan Pangkalan Perahu Kendari, Pelabuhan Fery Torobulu.

“Penumpang naik 27.257 orang atau naik 2,72 persen, sedangkan penumpang yang turun 23.608 orang atau naik 3,39 persen dari tahun sebelumnya,” kata Rahman Soamole, Rabu (13/7/2016.

Data jumlah tersebut tercatat mulai dari tanggal 18 Juni atau H-19 lebaran untuk penumpang naik maupun turun, kemudian penumpang yang naik tercatat dari pelabuhan Kendari, Raha dan Bau-bau begitu pula penumpang turun dari ketiga pelabuhan yang ada di kota tersebut.

Terkait keselamatan penumpang, Rahman Soamole menegaskan bahwa sepanjang pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran idul fitri 1437 H tidak terdapat kendala berarti yang mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan oleh pihaknya sebagai instansi pemerintah atau perwakilan kementerian perhubungan dibidang kelautan yang ada di kota Kendari. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor      :  Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com