Juni, DPRD Kendari Rampungkan 22 Raperda

0
Anggaran Pilwali Tidak Dibahas di Banggar ?
La Ode Ashar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sempat tertunda pembahasannya di 2016 lalu, ditargetkan rampung paling lambat Juni mendatang.

DPRD Kota Kendari, La Ode Ashar
La Ode Ashar

Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar mengatakan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan pembahasan 4 Raperda. Pihaknya, optimis paling lambat Juni seluruh Raperda Inisiatif DPRD Kota Kendari akan tuntas dibahas.

Untuk naskah akademik, Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, sudah tidak ada masalah, sebab telah dituntaskan oleh perguruan tinggi yang ditunjuk menyusun naskah akademik.

“Kami tentunya tidak menginginkan Raperda yang sudah tertunda pembahasannya pada 2016 lalu kembali terbengkalai. Jadi kami akan menuntaskan paling lambat pertengahan tahun,” ujarnya di ruang kerjanya, Rabu (8/3/2017).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim menerangkan bahwa Raperda ini merupakan program dari DPRD Kota Kendari sehingga pembahasannya harus dituntaskan.

Baca Juga : Pembahasan Raperda UMKM Ditunda

Selain itu, anggaran untuk penyusunan Raperda ini, ungkap politisi Partai Amanat Nasional, sudah dialokasikan sejak 2016 lalu, jadi sangat tidak ideal jika pembahasannya kembali tertunda.

“Bapemperda sudah bekerja untuk menuntaskan pembahasan Raperda ini. Jadi say target Raperda ini bisa tuntas pada juni,” tukas Samsuddin. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here