Tampilan Desktop



Kabar Gembira Tahun Ini Bidan PTT Diangkat Jadi PNS
410 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas mengatakan bidan yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) bakal diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini.

Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

Dijelaskan Ketua KONI Sultra ini bahwa beberapa waktu lalu seluruh kepala daerah se-Indonesia hadir pada pertemuan dengan pemerintah pusat untuk membahas masalah tersebut.

“Akan tetapi yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah kepala daerah yang sudah memiliki bidan PTT dengan pengabdian minimal 7 tahun,” ungkap Lukman Abunawas saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/2/2017).

Informasi pengangkatan bidan PTT ini juga atas instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB), Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Selain itu, pemerintah pusat berharap bidan PTT yang telah mengabdi selama 7 tahun dapat diprioritaskan menjadi PNS.

Kendati demikian Lukman menegaskan sejauh ini belum ada prosedur terkait pengangkatannya dan pemerintah provinsi tinggal menunggu instruksi selanjutnya dari kementerian terakit.

Baca Juga : Belum Ada Anggaran, Pengumuman Hasil Tes CPNS Bidan PTT Sultra Belum Jelas

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sultra Asrun Tombili mengatakan bahwa nasib bidan PTT yang mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa waktu lalu, masih belum jelas kapan akan diumumkan hasilnya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB).

“Ini pengumuman tes CPNS bidan PTT sudah mau dilakukan, tapi ditunda lagi, karena menyangkut anggaran. Apalagi ini menyangkut gaji mereka. Kalau uangnya sudah ada mungkin langsung diumunkan oleh KemenPAN-RB,” kata Asrun beberapa waktu lalu.(B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free