Tampilan Desktop



Kabupaten Muna Tampilkan Produk Unggulan Ini di Prukades Expo 2017
130 Dibaca

Kabupaten Muna Tampilkan Produk Unggulan Ini di Prukades Expo 2017PRUKADES EXPO 2017 – Kain tenun dan kerajinan tangan yang ditampilkan dalam acara Produk Unggulan Kawasan Pedesaan Expo 2017 di Thamrin City pada 28 sampai 31 Juli 2017 di Jakarta. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian menampilkan berbagai produk unggulan khas daerah Muna dalam acara Prukades (Produk Unggulan Kawasan Pedesaan) Expo 2017 di Thamrin City Jakarta pada 28-30 Juli 2017 lalu.

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Muna Amiruddin Ako mengatakan, beragam produk unggulan daerah yang dipamerkan dalam Prukades Expo 2017, seperti tenun, kerajinan tangan limbah kayu jati yang diolah menjadi jam dinding, kerajinan anyaman, dan jambu mete.

Dia menyebutkan dalam kempatan itu stand Kabupaten Muna sempat dikunjungi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo didampingi Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Johazua M Yoltuwu.

Saat mengunjungi stand Kabupaten Muna, Menteri Desa memuji produk yang ditampilkan Kabupaten Muna. Bahkan Menteri Desa memberi apresiasi atas hasil tenun dan kerajinan tangan serta anyaman Kabupaten Muna.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kabupaten se-Indonesia. Ini kegiatan wajib yang harus diikuti setiap daerah,” kata Amiruddin lewat pesan WhatsApp, Selasa (1/8/2017).

Selain memberi apresiasi atas produk unggulan yang ditampilkan, Dirjen PKP Kemendesa bahkan menitip salam khusus kepada Bupati Muna Rusman Emba. Menurutnya, Bupati Muna telah menerjemahkan Nawacita Presiden RI melalui peradaban baru menciptakan produk unggulan daerah yang berkualitas dan berdaya saing. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com