Tampilan Desktop


Kabut Asap Makin Parah, Dewan Minta Pemda Segera Turun Tangan
10 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Kabut asap yang menyelimuti langit Konawe Utara (Konut) dalam tiha hari ini semakin tebal. Dikhawatirkan, kabut asap berdampak buruk terhadap kesehatan yang dapat menyebabkan penyekit infeksi saluran pernapasan (Ispa).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Rasmin Kamil meminta agar seluruh instansi terkait khususnya dinas kesehatan untuk segera melakukan langkah-langkah penanganan dini, guna menghindari munculnya korban yang disebabkan oleh kabut asap.

“Kita minta Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut segera melakukan langkah-langkah antisipasi. Kan dinkes itu bisa turun kemasyarakat membagikan masker,” kata Rasmin Kamil, Sabtu (24/10/2015).

Lebih jauh dirinya mengatakan, untuk permasalahan kabut asap yang melanda Konut, kiranya tidak perlu ada yang disalahkan.

Ia juga meminta masyarakat Konut kiranya tidak sembarang melakukan pembakaran baik hutan maupun kebun dimusin kemarau yang berkepanjangan ini, yang dapat menimbulkan musibah yang tidak diinginkan.

“Saya kira, mari kita bersama-sama berbuat secepat mungkin menangani ini. Paling tidak jangan ada korban yang muncul akibat kabut asap ini,” harapnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com