Kadis Kominfo Koltim Janji Tak Akan Intervensi Pemberitaan Media

67
Kadis Kominfo Koltim Janji Tak Akan Intervensi Pemberitaan Media
SILAHTURAHMI- Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), I Nyoman Abdi menggalang para kuli tinta di wilayah Koltim dalam bentuk kemasan silahturahmi. (Foto: istimewa)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru, I Nyoman Abdi memulai langkahnya dengan bersilaturahmi bersama para awak media di daerah itu.

Mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Koltim tersebut mengundang awak media baik media online, cetak, maupun media televisi untuk coffee break sekaligus santap siang bersama di salah satu rumah makan di Raterate, Senin (11/2/2019).

Dalam menyajikan pemberitaan, Nyoman menyatakan tidak akan melakukan intervensi terhadap wartawan sehingga netralitas media tetap terjaga. Namun ia berharap agar awak media tetap mengedepankan keseimbangan dalam berita seperti yang tertuang dalam Undang Undang Pers Nomor 40 tahun 1999.

“Misalnya, ada informasi yang didapat para awak media maka sebaiknya melakukan konfirmasi kepada pihak terkait sebagai bentuk keseimbangan informasi. Intinya, media adalah mediator atau corong informasi baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat. Saya percaya teman-teman media pasti bekerja sudah sesuai aturan,” kata Nyoman Abdi.

Nyoman Abdi mengatakan, silaturahmi ini bertujuan untuk membangun hubungan komunikasi kesepahaman dan kemitraan dalam membangun daerah Koltim ke depan. Selain itu, silaturahmi juga untuk mengidentifikasi berbagai persoalan kemediaan di Koltim.

Nyoman berharap hubungan silaturahmi antara awak media dan pemerintah daerah Koltim bisa berjalan terus. (b)

 


Kontributor: Samrul
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib