Tampilan Desktop



Kafilah Kota Kendari untuk STQ XXIV Tingkat Provinsi Resmi Dilepas
73 Dibaca

Kafilah Kota Kendari untuk STQ XXIV Tingkat Provinsi Resmi Dilepas

PELEPASAN KAFILAH – Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani saat menyerahkan bendera kafilah kepada ketua rombongan kafilah Kota Kendari Samsuri sebagai tanda pelepasan kafilah Kota Kendari yang akan berlaga dalam STQ XXIV di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Minggu (12/3/2017). (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kafilah Kota Kendari yang akan berlaga dalam seleksi tilawatil Quran (STQ) XXIV tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilepas Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Minggu (12/3/2017).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kafilah dari Sekot Alamsyah Lotunani kepada ketua rombongan kafilah Kota Kendari Samsuri.

Alamsyah dalam sambutannya berharap kafilah Kota Kendari dalam STQ tingkat provinsi XXIV ini dapat berupaya maksimal memberikan dan mengukir karya-karya terbaik sehingga dapat mengharumkan nama Kota Kendari.

“Semoga kalian mampu menunjukkan prestasi terbaiknya, sehingga dapat melanjutkan prestasinya ke tingkat nasional. Sebab yang akan mewakili Sultra ke tingkat nasional adalah para pemegang medali emas di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Ia juga menginginkan agar kafilah Kota Kendari menjadikan momentum pelaksanaan STQ sebagai suatu sarana pengembangan kualitas ke wadah keberagamaan, sehingga kegiatan ini bukan hanya untuk mengejar juara saja tetapi lebih jauh harus dapat menghasilkan perilaku yang bisa diteladani oleh masyarakat yaitu perilaku yang berdasarkan tuntutan Alquran.

Ditempat yang sama, Ketua Rombongan kafilah Kota Kendari Samsuri mengatakan, dalam pelaksanaan STQ XXIV tingkat Provinsi Sultra, Kota Kendari mengirimkan 17 peserta didampingi lima pelatih dan sembilan orang official. Mereka akan berlaga dalam tiga cabang seleksi yakni tilawah, hifzil Quran, dan tafsir Quran.

Baca Juga : Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan STQ Ke XXIV Kota Kendari

“Jadi setelah pelepasan ini mereka langsung diinapkan di Hotel Horison Kendari selama STQ berjalan dari tanggal 12 sampai 18 Maret 2017,” tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari ini juga mengharapkan timnya bisa meraih juara umum pada STQ ke XXIV yang diadakan di Kota Kendari, agar bisa menyandingkannya dengan gelar juara umum yang diraih pada musabaqah tilawatil Quran (MTQ) tahun lalu di Buton. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free