Tampilan Desktop


Kakanwil Kemenag Sultra Siap Jadi Fasilitator Hadirnya Perguruan Tinggi Islam di Buteng
141 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI– Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) Mohammad Ali Irfan rupanya memiliki ide cemerlang untuk membangun sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dengan menghadirkan perguruan tinggi Islam di daerah itu.

 Kakanwil Kemenag Sultra Siap Jadi Fasilitator Hadirnya Perguruan Tinggi Islam di Buteng

Mohammad Ali Irfan

“Melihat kultur atau warna keislaman yang ada di Buteng cukup bagus, sehingga saya siap untuk menjadi fasilitator di pusat (Kementerian Agama) dalam menghadirkan Perguruan Tinggi Islam Negeri kedua di Sultra tepatnya di sekitaran wilayah Gu-Lakudo Buteng, setelah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari,” kata Ali Irfan usai melantik peserta kerukunan antara umat beragama di lapangan Wayong Lombe, Minggu (11/12/2016).

Wilayah Gu- Lakudo dipilih karena merupakan tempat yang strategis. “Wilayah ini sangat strategis, baik dari Kota Raha, Muna Barat, dan Muna, maupun dari wilayah Buton Selatan, Kota Baubau dan Buton, di sini tempatnya (Buteng) cukup strategis, dan berada ditengah-tengah,” tambah Ali Irfan.

Walaupun demikian, Ali Irfan mengaku bahwa dalam menghadirkan ide dan gagasan besar (mendirikan perguruan tinggi Islam negeri) tersebut, harus ada dukungan dari berbagai pihak, utamanya dari pemerintah dan masyarakat setempat.

“Memang kita akui bahwa menghadirkan ide besar juga memiliki banyak kelemahan-kelemahan, utamanya lahan yang digunakan harus sekurang-kurangnya 15 hektar. Olehnya itu harus ada dukungan dari masyarakat dan pemerintah setempat,” tutupnya. (C)

 

Reporter : Hasan Barakati
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com