Tampilan Desktop


Kali Ketiga Jadi Tuan Rumah Pramuka Nasional, Persiapan Kwarda Sultra Lebih Matang
111 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Menjadi tuan rumah kegiatan  pramuka nasional yang ketiga kalinya, membuat Sulawesi Tenggara (Sultra) lebih matang melakukan persiapan sejumlah kebutuhan maupun agenda yang rencananya akan terlaksana dari 13-19 November mendatang.

Ketua Kwarda Sultra Irawan Laliasa mengatakan, rencana kegiatan peran saka nasional tersebut telah digagas beberapa bulan lalu, sehingga persiapan yang ada menjadi lebih optimal. (Baca Juga : Tuan Rumah Perkemahan Nasional, Persiapan Sultra Capai 90 Persen)

“Jadi untuk tuan rumah, Sultra ini sudah kali yang ketiga, cuma bentuknya yang berbeda. Pada  tahun 2000 ada perkemahan wirakarya yang dibuka oleh Mantan Presiden RI Gusdur, itu lokasinya di Desa Pudahoa Kecamatan Mowila. Kemudian di Kota Bau-Bau yakni perkemahan nasional khusus putri. Selanjutnya, kali ini yaitu peran saka nasional tahun 2015,” terang Irawan Laliasa, Kamis (5/11/2015).

Untuk kegiatan tersebut nantinya akan diikuti sebanyak 11 satuan karya (Saka) yang ada di seluruh Indonesia, dimana masing-masing provinsi akan mengirim peserta ke Buper Sultra.

“Saka ada beberapa yakni diantaranya saka bayangkara, dirgantara, wana bakti, kencana, wira kartika, kependudukan dan beberapa saka lainnya. Semua itu ada wadah tempat pengembangan bakat minat  pramuka,” pungkasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com